Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload (Unggah) Dokumen Persyaratan Di SSCASN PPPK 2019


Sahabar-sahabat, kali admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload (Unggah) Dokumen Persyaratan Di SSCASN PPPK 2019. Untuk Dokumen yang gagal upload ada banyak faktor . jadi tidak perlu kawatir. Jadi anda cukup saja mencermati atau membaca artikel Saya ini sampai akhir yaa.

Berikut adalah Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload (Unggah) Dokumen Persyaratan Di SSCASN PPPK 2019 :

  • Mengapa Saya Tidak Bisa Upload (Unggah) Dokumen.? Jawaban : Pastikan Ukuran File dan Jenis yang akan di Upload tidak melebihi dari batasan masing-masing dokumen yang dipersyaratkan di SSCASN. Apabila melebihi dari batasan ukuran yang ditetapkan, maka secara otomatis file atau dokumen yang anda uploa akan ditolak.

  • Bagaimana cara Upload (unggah) Dokumen Persyaratkan..? Jawaban : Pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di upload tidak melebihi dari batasan masing-masing dokumen yang di persyaratkan dalam aplikasi SSCASN.

  • Berapa Ukuran dan Tipe File yang Diupload ..? Jawaban : 
  1. Scan Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200kb bertipe file JPEG/JPG.
  2. Scan KTP Maksimal 200kb bertipe JPEG/JPG.
  3. Scan Ijazah 700kb Bertipe File Pdf.
  4. Scan Transkip 500Kb Bertipe File Pdf.
  5. Scan Dokumen Lainnya Maksimal 500kb Bertipe File Pdf.
  6. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah Negeri Kab/Kota/Provinsi 500 bertipe Pdf (Guru dan Tenaga Pendidikan).
  7. Surat penugasan dari Kepala Sekolah 500kb Bertipe Pdf (Guru dan Tenaga Kependidikan)
  8. Surat Tanda Registrasi (STR) Untuk Dokter 500Kb Bertipe Pdf

  • Bagaimana agar Proses Upload Dokumen Dapat lebih cepat? Jawaban = Bersihkan Riwayat pelacakan, Cache, Cookies, gunakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.

  • Dukumen apa saja yang harus di Upload .. ?   
Untuk Tenaga Kependidikan 
  1. Ijazah dan transkip nilai S1/DIV
  2. Surat Penugasan Dari  Kepala Sekolah /Kepala Dinas yang menyatakan masih aktif yang memuat informasi minimal NUPTK/NIK , nama,tempat tanggal lahir,nama sekolah,mata pelajaranyang diampu,kab/kota/provinsi.
  3. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah negeri kab/kota/provinsi sesuai wilayah tempat mengajar dan berdasarkan peta kebutuhan guru saat ini
Untuk Tenaga Kesehatan
1. STR (Surat Tanda Registrasi)

Untuk Tenaga Penyuluh Pertanian
1. THL-TB Penyeluruh Pertanian

  • Saya Sudah Melamar Secara Online , Apakah Perlu mengirimkan berkas Fisik Untuk seleksi Administrasi ..? Jawaban : Anda dapat memperhatikan pngumuman dan menyiapkan berkas-berkas tersebut ketika dibutuhkan pada tahapan tes tertentu.

  • Apakah Saya Bisa Mengupload Ulang Dokumen yang suda saya Upload ... ? Jawaban : Dokumen yang sudah di upload DAPAT di upload ulang selama belum klik Resume. Anda Harus berhati-hari dalam menggunggah dokumen dan pastikan sesuai dengan persyaratan, cek ulang kembali sebelum melakukan proses upload.

  • Bagaimana Kriteria Dokumen Persyaratan Yang akan Diupload ...? Jawaban : Dokumen yang diupload sebaiknya di scan menggunakan mesin scanner dengan resolusi 150 dpi.

Sumber : https://www.infoukg.com/