Penjadwalan E PUPNS Menyusul Maintenance Server Yang Keterlaluan

Program yang digagas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang merupakan Agenda Nasional Untuk Pegawaiu Negeri Sipil (PNS) tak selamanya berjalan mulus. Berbagai kendala mulai Muncul seiring makin banyaknya Yang mengakses Server PUPNS. Banyaknya yangmengaksesa lama E PUPNS ini membuat KenbdalaServer menjadi Kendala yang utama dari PNS yang hendak melakukan Pengisian Ulang E PUPNS. 

Di Bangka Belitung Misalnya Sedikitnya ada 736 Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum melakukan Registrasi ulang secara elektronik dengan Pengisian Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik atau E PUPNS. 

Saat dikonfirmasi kendala server yang membuat PNS di Bangka Belitung Sulit melakukan Pengisian Ulang. 

Jumlah itu tersebar mulai dari Pemerintah Provinsi Babel lima Kabipaten /Kota Di Pulau Bangka Belitung.Dan benar saja sebagian Besar PNS terkelandala dengan Koneksi Internet untuk mengakses server. Banyaknya Orangmengakses Server Tesrsbut membuat Jaringan internet menuju laman Miliki Badan Kepegawaian Nasionbal (BKN) menjadi down. 

PNS kebanyakan Melakukan Registrasi Ulang satu sama lain dalam waktu yang bersamaan. Tak Heran Jika servermenjadi Over Capacity dan Menjadi Lemot bahkan Eror. 

Dari server E PUPNS sendiri kemarin pada tanggal 12 Oktober 2015, atau Tadi Malam Sekitar Pukul 20.00 – 21.30 Terjadi Maintanance Server E PUPNS. Kemudian Setelah Itu Muncul Jadwal tersebut, Sehingga Login Bisa dipermudah dengan Jam Jam tertentu. 

Perubahan ini memunculkan asumsi tertentu entah itu ancaman tidak bisa login atau Lemotnya server. Hal ini yang memuat BKN membuat jadwal yang berbeda untuk tiap daerah.


Jadwal E PUPNS 

Berikut ini jadwal E PUPNS yang dijadwalkkan oleh BKN lewat Laman E PUPNS : 

Kelompok 1 ( Senin, Kamis Minggu) 
Instansiu Pusat 
Kanreg I BKN Yogyakarta 
Kanreg IX BKB Jayapura 

Kelompok 2 (Selasa, Jumat, Minggu) 
Kanreg II BKN Surabaya 
Kanreg III BKN Bandung 
Kanreg IV BKN Makasar 
Kanreg VII BKN Palembang 

Kelompok 3 (Rabu, Sabtu, Minggu) 
Kanreg V BKN Jakarta 
Kanreg VI BKN Medan 
Kanreg VIII BKN Banjarmasin 
Kanreg X BKN Denpasar 
Kanreg XI BKN Manado 
Kanreg XII BKN Pekanbaru 
Kanreg XIII BKN Aceh 
Kanreg XIV BKN Manokwari