Data Peserta Didik Ganda,Akan terhapus Secara Otomatis pada Aplikasi Dapodikdas

Sistem mendeteksi siswa yang berganda terdaftar lebih dari 1 x di sekolah yang sama atau pun berbeda, hal ini banyak disebabkan kebanyakan siswa mutasi tapi tidak dikeluarkan dari sekolah asalnya.

Bagi yang mendapatkan sms di bawah ini , artinya ada siswa yang di hapus di sistem karena hal diatas, kaitannya dengan dana bos silakan koordinasi dengan sekolah asalnya karena tidak mungkin siswa sama terdaftar lebih dari 1 sekolah. (info Admin Dapodikdas)


Info dari Waliden Farhan
Bagi rekan2 Operator yang mendapatkan sms pemberitahuan adanya penghapusan peserta didik di sekolahnya, Silahkan cek sekolah dan nama peserta didiknya pada file yang dapat diunduh pada link dibawah. Bagi siswa yang terdaftar lebih dari satu sekolah silahkan lakukan koordinasi dengan sekolah terkait.
NB: Hanya untuk yang mendapatkan SMS. Yang tidak dapat sms tapi ada daftar siswanya di file ini, abaikan.
Terima kasih.
Kemaren sore tanggal 19 Mei 2015 saya terima SMS seperti gambar diatas,dan seperti keterangan diatas silahkan cek pada situs http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/ dengan tahapan buka progres pengiriman sampai tahap memasukan koreg dan download,ternyata benar data siswa kami berkurang 1 siswa,kemudian di cek lagi pada Aplikasi Dapodikdasnya sama data 1 orang siswa hilang,hilangnya data 1 orang siswa ini dianggap oleh pusat ganda maka dilakukan penghapusan otomatis,setelah diselidiki ternyata siswa tersebut adalah siswa pindahan dari sekolah lain,yang jadi target penghapusan adalah siswa yang diterima pada sekolah baru,bukan pada sekolah asal...bagi saya ini suatu kerugian bagi sekolah yang menerima barangkali dalam hal terima BOS kurang.

Solusinya operator bisa menghubungi/lapor pada sekolah asal siswa dan konfirmasi apakah data siswa yang dimutasi tersebut sudah benar-benar dimutasi apa belum pada Aplikasi Dapodikdasnya,kalau sudah benar dimutasi ,barangkali tim dapodik/sistem akan mengaktifkan data siswa tersebut secara otomatis seperti semula,semoga bisa secepatnya data siswa aktif kembali

Solusi dari mas Waliden Farhan 



Cara Claim Peserta Didik Ganda Yang Dihapus Pada Aplikasi Dapodikdas Agar Bisa Kembali Aktif  
Demikian apa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat