Sobat pada kesempatan ini kami ingin berbagi Petunjuk Teknis Penggunaan Web e-kinerja Guru Online
1.Jalankan aplikasi Web Browser (disarankan menggunakan Mozilla Firefox ). Caranya, klik ikonMozilla Firefox
atau KLIK DISINI AJA BROW AGAR GAK ROWET
3.Maka muncul tampilan awal (Beranda) Web eKinerja Online. Pada tampilan Beranda ini terdapatmenu Log In yaitu untuk masuk ke area eKinerja, sehingga menu-menu yang ada bisa diaksessesuai dengan otorisari dari username yang digunakan.
4.Klik-lah Log In, kemudian masukkan Username dan Password di kolom yang telah disediakan dan klik Login.Jika Username dan Password tidak diisi maka hanya menu Beranda saja yang bisa diakses.
a.Mengganti PasswordUntuk keamanan data, maka semua user diharapkan mengganti password standar yang telahdiberikan oleh admin. Cara untuk mengganti password adalah
- Klik menu Log In,
- Pada bagian Profil, klik disini >>
- Klik Reset Password
- Isikan password baru, pada Password dan Confirm Password
- Kemudian simpan dengan meng-klik ikon
b.Keluar dari aplikasi (Log out)Setelah selesai menggunakan aplikasi, maka diharuskas melakukan Logout. Caranya yaitu Logout yang tepat berada dibawah Profil
KEMUDIAN KITA MASUK MENU BERANDA
Pada menu BERANDA, terdapat 5 (lima) sub menu, yaitu Beranda, Artikel, Agenda, Download, danRegistrasi Sekolah
1 Artikel, isinya mengenai artikel-artikel seputar penilaian kinerja guru dan pendidikan.
2.Agenda, isinya mengenai agenda mengenai kegiatan-kegiatan penilaian kinerja guru baik itusecara online ataupun manual.
3.Download, terdapat file-file yang bisa di-download. File-file tersebut berisi mengenai peraturan-peraturan, pedoman, petunjuk, file installer (setup) ekinerja offline dan juga file-file lainnyasehubungan dengan penilian kinerja guru.
4.Registrasi Sekolah, digunakan jika data sekolah yang diperlukan belum ada dalam database
Cara untuk Registrasi Sekolah adalah sbb:a.
a. Setelah berada pada area REGISTRASI SEKOLAH, klik-lah ikon
Masukkan data-data sekolah dengan benar:
- NSS atau NPSN (wajib diisi) - Telepon 2
- Nama Sekolah (wajib diisi) - Fax
- Kabupaten (wajib diisi) - Email 1
- Propinsi (wajib diisi)
- Password (wajib diisi) - Telepon 1
b.Setelah data diisi, pastikan bahwa data sudah benar. Kemudian simpan dengan meng-klik ikon Save sehingga data sekolah yang didaftarkan tersimpan ke dalam database.
Save
Demikian Tutorial Petunjuk Teknis Penggunaan Web eKinerja Online dan Selanjutnya Bapak/Ibu masuk pada Tahap Menu Uji Kompetensi
Selamat Beraktifitas