Penggunaan Tombol Not Match pada Verval NISN 2014

Artikel kali ini  merupakan merupakan kelanjutan dari sebelumnya yaitu  tentang cara penggunaan tombol Not Match pada verval NISN 2014. Mengingat pada saat artikel pertama diatas kami tulis, penggunaan tombol Not Match masih belum berfungsi. Namun saat ini fungsi tombol Not Match tersebut sudah bisa digunakan.

Fungsi dari tombol Not Match yang terdapat pada data 'Residu' tersebut adalah untuk Verifikasi Validasi (Verval) peserta didik yang belum memiliki NISN dan datanya sama sekali tidak cocok/match dengan data yang ditampilkan pada kolom search/pencarian. Biasanya masalah ini muncul pada siswa kelas 1.

  1. Silahkan menuju pada tabel atau menu data 'Residu'
  2. Selanjutnya silahkan klik pada salah satu nama siswa yang ada  (ilustasi menggunakan data siswa kelas 1)
  3. Maka secara otomatis dikolom bawah akan menunjukkan keterangan No records to display. Selanjutnya langsung saja Anda klik pada tombol Not Match
  4. Silahkan tunggu hingga loading page selesai
  5. Jika tidak terjadi kendala maka data siswa yang tadinya masih berada di tabel data residu akan berpindah pada tabel data 'Referensi' yang menunjukkan proses Verval NISN berhasil dilakukan

Ulangi langkah yang sama pada semua data peserta didik yang ada pada tabel data residu untuk proses verval dan mendaptkan NISN.
Sekian info tentang cara penggunaan tombol not match pada verval NISN 2014, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan semua.