Solusi Jika Gagal Login Program Indonesia Pintar

PIP adalah Program Indonesia Pintar yang merupakan Aplikasi berbasis browsing artinya dalam pengerjaan dan penginputan data selalu menggunakan atau terkonek dengan internet. PIP diakses oleh tiga operator intansi yakni operator tingkat propinsi, operator tingkat kabupaten atau OP dinas PPO dan Operator Sekolah. dari ketiga operator ini memiliki masing-masing kewenangan yang berbeda.

Pengerjaan atau penginputan data siswa di aplikasi PIP dapat diakses di halaman website http://pip.kemdikbud.go.id

Adapun tujuan program PIP melalui Kartu Indonesia Pintar ini bertujuan untuk membantu siswa secara tunai dan langsung dalam mencukupi kebutuhan pendidikan baik kebutuhan fisik maupun no fisik.

Namun, kendala terjadi ketika laman tersebut tidak bisa diakses maupun login oleh teman-teman operator sekolah. Padahal, deadline pengerjaan pengajuan data ini adalah tanggal 5 Juni 2015. ya mudah-mudahan saja bisa login 

Teman teman Operator Sekolah bisa mengakses dengan menggunakan login Operator Dapodik Sekolah masing masing.
Dan jika tidak dapat login maka segera hubungi dinas setempat untuk melihat dan mengetahui username dan password yang masih aktif kirim email ke alamat infopendataan.dikdas@gmail.com yang disertai Nama Sekolah / NPSN sekolah dan id user yang gagal login
Kemudian dibawah ini beberapa kontak yang bisa dihubungi berhubungan dengan Program PIP.

DAFTAR KONTAK HELPDESK PIP
Direktorat Pembinaan SD :
Email : pipsd@kemdikbud.go.id
Telp : 021-5725638, +6281290771556
Direktorat Pembinaan SMP:
Email : kip.smp@kemdikbud.go.id
Telp : 021-5725648
Direktorat Pembinaan SMK :
Email : kip.smk@kemdikbud.go.id
Telp : 021-5725469
Direktorat Pembinaan SMA :
Email : kip.sma@kemdikbud.go.id

Telp : 021-75912056, 08128538515